FOOD QUALITY CONTROL 2016/2017

September 8th, 2016

Mata kuliah “Food Quality control” ini akan mempelajari pengawasan mutu makanan dari segi mikrobiologi dan penjaminan mutu dari aspek mutu gizi, fisik, kimia, dan organoleptik. Topik yang akan dipelajari mulai dari ruang lingkup pengawasan mutu makanan dan manajemen mutu. Mahasiswa juga akan diajarkan mengenai klasifikasi mikroba, metabolisme pertumbuhan mikroba, cara pemeriksaan bahan makanan yang diduga mengandung mikroba, dan macam-macam mikroba yang menyebabkan penyakit pada manusia.

Pada tengah semester, mahasiswa akan mempelajari aspek mutu mulai dari mutu kimia, fisik, organoleptik, gizi, dan mikrobiologi. Dalam mata kuliah ini juga akan di kenalkan sistem penjaminan mutu produk makanan dengan sistem ISO, regulasi yang berlaku, dan HACCP.

Mata Kuliah ini terdiri dari mata kuliah materi (2 sks) dan praktikum (1 sks).

Berikut lampiran kontrak perkuliahan selama 1 semester

1. KONTRAK PERKULIAHAN PMM_2016

Tatap muka 1, membahas mengenai pengertian, ruang lingkup mikrobiologi pangan beserta faktor pertumbuhannya. di tatap muka ini juga dijelaskan mengenai kaitan mikrobiologi pangan yang merugikan dan menguntungkan bagi manusia

2. Mikrobiologi Pangan_2016

selamat belajar, semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat. aamiin.

 

 

This entry was posted on Thursday, September 8th, 2016 at 10:00 am and is filed under Food Microbiology. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*